Pengaturan Hak Akses Sharepoint Online in Office365 Part1

Level hak akses pada Sharepoint Online di Office365

Level hak izin adalah koleksi izin yang memungkinkan pengguna untuk melakukan serangkaian tugas yang berhubungan. SharePoint Online in Office365 mencakup lima tingkat izin secara default. Anda dapat menyesuaikan hak akses yang tersedia di tingkat izin (kecuali untuk Akses Terbatas dan tingkat izin Full Control), atau Anda dapat menciptakan tingkat izin disesuaikan yang hanya berisi hak akses spesifik yang Anda butuhkan.

Tabel berikut berisi daftar tingkat standar izin untuk situs tim SharePoint Online:

Level Hak Akses

Keterangan

Default Akses

Limited Access

Memungkinkan akses ke sumber daya bersama di situs Web sehingga pengguna dapat mengakses item dalam situs.Dirancang untuk di gabungkan dengan tingkat izin lainnya untuk memberikan pengguna akses ke daftar khusus, perpustakaan dokumen, folder, item daftar, atau dokumen, tanpa memberikan mereka akses ke seluruh situs. Tidak dapat disesuaikan atau dihapus.

  • View Application Page
  • Browse user information
  • User remote interface
  • user client integration features
  • Open
  • Limited Access Permission
  • View Items
  • Open Items
Read Lihat halaman, item daftar dan dokumen download
  • View Versions
  • Create Alerts
  • Use-Self Service Site Creation
  • View Pages
  • Read Permission
  • Add, Edit, Delete Items
  • Browse Directories
Contribute Melihat, menambah, memperbarui, dan menghapus item dalam daftar yang ada dan perpustakaan dokumen.
  • Edit Personal User Information
  • Manage Personal Views
  • Add/remove Personal Web Parts
  • Update Personal Web Parts
  • Approve Permissions
  • Manage Lists
Design Melihat, menambah, memperbarui, menghapus, menyetujui, dan menyesuaikan item atau halaman di situs Web.
  • Add and Customize Pages
  • Apply Themes and Borders
  • Apply Style Sheets
Full Control Memungkinkan kontrol penuh dari ruang lingkup. All Permissions

Tabel diatas dapat kita dilihat didalam web portal kita sebagai berikut :

1. Team Site.

Sharepoint12

2. Site Actions===> Pilih Site Settings.

Sharepoint1

3. Site Permissionspada tab Users and Permissions.

Sharepoint2

4 . Grant Permissions.

Sharepoint3

Sharepoint5

Sharepoint11

Sharepoint4

5. Group ini secara default sudah dibuat pada saat portal dibentuk, penjelasan mengenai 4 Role Group ini sebagai berikut :

Group Level Akses

Keterangan

Default Akses

Viewers

Sharepoint9 View Only

Owners

Sharepoint6

Full Control

Members

Sharepoint7

Contribute

Visitors

Sharepoint8

Read

6. Bila pengguna didaftarkan kedalam “Add user to a Sharepoint Grou”p, maka pengguna yang sudah di daftarkan dapat dilihat pada halaman “People And Group” dari Group yang tadi kita daftarkan

Sharepoint10

sumber : http://www.cloudindonesia.or.id/pengaturan-hak-akses-sharepoint-online-in-office365-part1.html#comment-285

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s