Warga Negara China Kepergok Mencuri Data XL

Seorang warga negara China tertangkap basah ketika sedang mencuri data-data penting dari XL.

Menurut informasi yang didapat oleh VIVAnews, warga negara China itu sedang berkunjung ke kantor Excelcomindo Pratama (XL) di Grha XL Mega Kuningan Jakarta Selatan, Jumat 13 Maret 2009.

Pada saat jam istirahat makan siang, ia menyelusup ke ruang kerja General Manager Network Planning XL Opbet Suwadji dan berusaha mencuri data dari komputer PC milik Opbet.

Namun, nahas baginya, karena ia terpergok oleh karyawan XL lainnya. Dari warga China itu ditemukan sebuah USB yang berisi salinan data-data dari folder My Document dari komputer Opbet.

Pada laptop tersebut, ada kemungkinan ia sedang mengincar rencana pengembangan jaringan XL, mengingat pelaku adalah seorang karyawan sebuah perusahaan telekomunikasi asal China yang juga menyediakan perangkat-perangkat jaringan telekomunikasi.

Ketika dikonfirmasi oleh VIVAnews, Opbet tak bersedia mengomentari kejadian itu. “Maaf, saya sedang kedatangan tamu…” ujar Opbet sambil menutup sambungan telepon dari VIVAnews. Setelah itu, Opbet tak bersedia lagi mengangkat telepon dari VIVAnews.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s